Sunday, July 13, 2014

POHON, BUAH DAN KERIPIK GAYAM




Ada yang pernah tahu tentang kripik gayam? Atau pohon gayam? Sekarang ini jarang orang yang tahu tentang pohon gayam ini apalagi merasakan kelezatan kripiknya. Pohon gayam memang sudah sangat langka. Hanya daerah daerah tertentu seperti Madura dan Tuban yang masih eksis memiliki pohon yang bagi sebagian orang dianggap angker ini. Pohon gayam biasanya memang rimbun menjulang dengan sebagian sulurnya tergantung ke tanah layaknya beringin.



Meski angker buah gayam ini memiliki cita rasa yang sangat khas. Buah asli Tuban dan Madura ini biasa dikonsumsi dengan direbus saja atau dibuat kripik yang renyah dan lezat. Proses untuk membuat kripik gayam ini tidaklah mudah, diperlukan kekuatan untuk memecah kulit luar buah dan perendaman larutan kapur selama beberapa hari untuk memperoleh cita rasa kripik yang gurih dan renyah.





Bila tertarik ingin menyuguhkan kripik gayam silahkan hubungi 0838- 300 - 40596 ( Zainudin Zen ). Tersedia kripik gayam kemasan plastik 250 gram dengan harga IDR 37.500 (belum termasuk ongkir). Tentu ada harga khusus bila ingin menjualnya kembali (reseller)



4 comments:

  1. Kalo buahnya yang belum jadi keripik ada ga? Yang udah dikupas gitu. Masih direbus aja.

    ReplyDelete
  2. Kalo buahnya yang belum jadi keripik ada ga? Yang udah dikupas gitu. Masih direbus aja.

    ReplyDelete
  3. How to register at a casino site - Lucky Club
    In order to access luckyclub the app, log into your account and log in. On the 'My Account' menu, select the  Rating: 7.2/10 · ‎Review by Lucky Club

    ReplyDelete